Kunjungi Kodim Basel, Pangdam II Sriwijaya Tekankan Prajurit TNI AD Jaga Netralitas Pemilu hingga Bahaya Narkoba

TOBOALI, LASPELA – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Yanuar Adil melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung koperasi Kodim 0432/ Bangka Selatan (Basel), Sabtu (2/12/2023) di Makodim Basel

Selain peletakkan batu pertama itu, Jenderal bintang dua itu juga memantau kesiapan prajurit dalam mengawal stabilitas Pemilu 2024 hingga selesai.

Untuk itu, ia menekankan seluruh prajurit khususnya di Kodim 0432 Bangka Selatan soal netralitas TNI pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“Saya mengingatkan kembali tentang netralitas TNI pada pemilu, bahwa pesan netralitas pemilu ini perintah dari Panglima TNI dan Kasad untuk prajurit saya sampai jajaran yang paling bawah,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Yanuar netralitas pemilu juga sudah dibuat dalam bentuk film sebagai panduan kegiatan netralitas TNI. Sehingga bisa jadi pedoman prajurit pada film itu dalam pelaksanaan netralitas pemilu.

Tak hanya itu, Pangdam II Sriwijaya juga menekankan kepada anggota Kodim 0432 Basel agar tidak terlibat narkoba baik itu sebagai pengguna maupun pengedar. Karena akan berdampak buruk terhadap diri sendiri, kedinasan dan keluarga.

” Saya sudah tekankan kepada Danrem dan Dandim apabila ada anggota TNI yang terlibat dengan barang haram, maka saya pastikan anggota tersebut akan mendapatkan sanksi tegas berupa sanksi pemecatan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Basel Riza Herdavid, Wabup Basel Debby Vita Dewi, Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachaman, Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka, Kasi Intelijen, Michael YP Tampubolon.(pra)