Kabag Ops Polres Basel Ingatkan Peserta Pemilu Kampanye Sesuai Jadwal dan Tak Langgar PKPU

TOBOAL, LASPELA – Kabag Ops Polres Bangka Selatan (Basel), Kompol Elphiadi mengimbau kepada para peserta pemilu agar mengikuti jadwal kampanye serta lokasi berkampanye yang sudah diatur serta tidak melanggar aturan yang telah disepakati.

“Kami berharap para peserta pemilu untuk taat dalam mengikuti jadwal kampanye yang sudah ditentukan serta tidak melanggar aturan PKPU,” kata Elphiadi, Rabu (29/11/2023).

Ia juga meminta agar pelaksanaan tahap kampanye ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Satu lagi yang harus saya sampaikan, kepada seluruh personel Polres Basel agar yang terlibat maupun tidak terlibat dalam pengamanan Pemilu ini wajib bersikap Netral,” pintanya.

Sebelumnya, Polres Bangka Selatan (Basel) akan mengerahkan 106 personel guna menjalankan komitmen siap amankan Tahapan kampanye Operasi Mantap Brata (OMB).

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Basel, Kompol Elpiadi usai memimpin apel persiapan serta kesiapan para personel dalam pengamanan menjelang pemilu 2024 di Mapolres Basel, Rabu (29/11/2023).

Ia mengatakan personel yang dilibatkan ini tergabung dalam Satgas Operasi tahapan kampanye, pengamanan kantor KPUD, dan pengamanan kantor Bawaslu serta di posko kendali Operasi Mantap Brata Polres Basel.

“Saat ini Polres Basel berkomitmen akan menurunkan sebanyak 106 personel guna mengamankan tahapan kampanye sampai mulainya hari pencoblosan di Kabupaten Basel,” pungkasnya. (pra)