Bupati Basel Sebut UMKM Fair 2023 Salah Satu Program Prioritas Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

 

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid mengatakan festival pesona UMKM fair 2023 yang berlangsung selama 3 hari, 28-30 November 2023 menjadi salah satu skala prioritas Pemerintah Daerah untuk terus menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan terutama bagi para pelaku UMKM dan IKM yang ada di daerah itu.

“Harapan saya kegiatan ini nantinya siapa pun masyarakat maupun dari luar Basel yang berkunjung ke festival UMKM Fair Bangka Selatan 2023, dapat menikmati dan membeli produk usaha Pelaku UMKM dan IKM kami yang ada di Bangka Selatan,” kata Riza, Rabu (29/11/2023).

Menurut Riza, pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyarakat Bangka Selatan semakin jelas terlihat serta jauh lebih baik kedepannya, yang inputnya akan berdampak terhadap kesejahteraan bagi para pelaku usaha.

“Kami terus menggenjot pendapatan para pelaku usaha melalui event atau festival besar lainnya, tujuannya tidak lain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Lewat event ini harapan saya masyarakat mendapatkan keuntungan lebih dari modal usaha yang mereka keluarkan,” jelasnya.

Tak hanya meningkatkan kesejahteraan ekonomi pelaku usaha, festival pesona UMKM fair ini juga merupakan ajang strategi promosi pemerintah daerah untuk memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat di luar Bangka Selatan agar tertarik berkunjung atau membeli produk usaha warga Basel.

“Tugas kami pemerintah daerah bagaimana bisa menghidupkan ekonomi pelaku IKM dan UMKM, alhamdulillah sudah terbukti beberapa kegiatan yang kami gelar. Pemda Basel mendapatkan penghargaan dari pusat seperti penghargaan pengendalian inflasi di Bangka Belitung yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan,” tutur Riza. (pra)