Haris Pastikan Tak Lagi Menerima Pegawai Honorer

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memastikan tidak lagi menerima pegawai honorer di lingkungannya.

Penjabat (Pj) Bupati Bupati Bangka, Muhammad Haris mengatakan, hal itu sudah ia sampaikan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami memastikan melalui pak Sekda dan juga seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka untuk tidak lagi menerima honorer,” kata Haris, Selasa (28/11/2023).

Apalagi, kata dia, ada beberapa posisi pegawai honorer kosong dan ditinggalkan pasca pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil optimalisasi tahun 2022 sebanyak 41 orang, Senin (27/11/2023) kemarin.

“Posisi kosong ini saya pastikan juga tidak ada penggantinya, karena itu memang tidak boleh dan sudah ada surat edarannya,” tegasnya.

Namun demikian, pihaknya mengakui bahwa pemerintah pusat sudah membuat Surat Edaran untuk mengangkat para tenaga non ASN menjadi PPPK dengan kriteria.

“Tapi sementara anggarannya tidak ditransfer pusat, jadi kita harus mengalokasikan sendiri melalui APBD, lumayan,” tukasnya. (mah)