Gali Isu-Isu Strategis, Pemkab Basel Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar forum konsultasi publik terkait rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Senin (27/11/2023).

Tampak Bupati Bangka Selatan periode 2015-2020 Justiar Noer juga turut hadir dalam kegiatan forum konsultasi publik serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bappelitbangda Bangka Selatan, Herman mengatakan kegiatan forum konsultasi publik RPJPD Tahun 2025-2045 menggali dan menajamkan isu-isu strategis yang telah kami petakan secara demokratik.

“Jadi inti dari forum ini kita kembali memantapkan dan menggali isu-isu strategis yang telah dipetakan sebelum-sebelumnya,” katanya.

Ia juga menyakini, bahwa seluruh stakeholder pembangunan dan tokoh masyarakat serta para pelajar tersebut memberikan kelonggaran lebih dalam hal penyempurnaannya rumusan RPJPD yang sudah disusun itu.

“Tentunya harapan kita optimis bahwa Bangka Selatan dengan segala potensinya itu selama 20 Tahun kedepannya bisa menjadi gerbang ekonomi Bangka Belitung yang berdaya saing dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Basel periode 2015-2020, Kasdim 0432/Bangka Selatan, Kasubag Pembinaan Kejari Bangka Selatan, Kepala Bappeda Bangka Selatan, Herman, Plt Kepala Diskominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto serta kepala OPD Pemkab Bangka Selatan dan Ketua APDESI Bangka Selatan, Muklis Insan bersama seluruh Kepala Desa Bangka Selatan. (pra)