Seribu Peserta Semarakkan Jalan Sehat Kemilau Cinta HUT ke-66 BSB, Inovatif Kolaboratif dan Berkelanjutan

PANGKALPINANG, LASPELA – Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 yang berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Minggu (26/11/2023).

HUT ke-66 Bank Sumsel Babel ini mengusung tema Kemilau Cinta ‘Inovatif, Kolaboratif dan Berkelanjutan’.

“Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kita hanya menyelenggarakan kegiatan jalan sehat saja, untuk kegiatan lainnya lebih di fokuskan di Palembang,” kata Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Benny Maryanto kepada awak media saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (27/11/2023).

Acara jalan sehat ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, didampingi Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Suryo Kusbandoro, dan dihadiri 2 Komisaris Bank Sumsel.

Selain itu, dikatakan Benny kegiatan tersebut juga dihadiri 1000 peserta yang melibatkan manejemen BSB seluruh Pulau Bangka, baik itu karyawan dan keluarga karyawan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-66 Bank Sumsel Babel, jalan sehat ini kita adakan untuk karyawan dan keluarga karyawan, karena keberhasilan yang kita capai saat ini tidak terlepas juga dari doa keluarga kita, jadi kita dedikasikan event ini untuk mereka semua keluarga tercinta kita,” ujarnya.

“Kita berharap tahun depan bisa mengajak seluruh masyarakat Babel untuk meriahkan HUT Bank Sumsel Babel ini,” sambungnya.

Lanjut Benny, selain Jalan Sehat, pihaknya juga mengajak para UMKM ikut terlibat dalam rangkaian HUT dengan membuka booth untuk memasarkan produknya baik kuliner maupun produk barang lainnya.

“Ada 10 UMKM binaan BSB yang kita libatkan dalam acara HUT Bank Sumsel Babel ini, dengan membuka booth untuk menjual produknya, baik itu kuliner atau produk barang lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Bank Sumsel Babel juga memberikan banyak doorprize serta berbagai hadiah hiburan.

“Kalau hadiah utamanya ada 4 unit Sepeda Motor untuk peserta yang beruntung mengikuti Jalan Sehat ini dan doorprize lainnya,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, acara Jalan Sehat ini untuk merayakan HUT Bank Sumsel Babel yang ke-66 yang jatuh pada tanggal 6 November 2023 lalu.

“Acara ini juga masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-23 tahun Provinsi Bangka Belitung, dan sebagai wujud Bank Sumsel Babel untuk membangun Provinsi Bangka Belitung,” tuturnya.

Selama 66 tahun, Benny menyebutkan ada beberapa pencapaian yang di raih oleh BSB yakni meraih 3 penghargaan GRC terbaik se-Indonesia tahun 2023, yang dalam pelaksanaan penilaian dan penjurian yang dilakukan oleh pakar ekonomi terkemuka di Indonesia, dan Bank Sumsel Babel berhasil menyisihkan 400 perusahaan se-indonesia sehingga diberikan penghargaan The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2023.

“Atas pencapaian keberhasilan kinerja yang sangat baik selama 5 tahun berturut-turut, Bank Sumsel Babel kali ini membawa pulang penghargaan paling bergengsi atas keberhasilannya dalam penerapan Tata Kelola Perusahaan (Governance), Risiko ( Risk), dan Kepatuhan (Compliance),” tutupnya.(chu)