Lantik 41 PPPK, Haris: Sadari Bahwa ASN Digaji Uang Rakyat

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 41 jabatan fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Tahun 2023 resmi dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangka, Muhammad Haris di Ruang Parai Tenggiri, Kantor Bupati Bangka, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Haris meminta kepada para pegawai yang telah dilantik untuk mensyukuri nikmat yang telah diraih.

“Sekarang anda sudah lulus sudah dilantik tanamkan pada diri saya bahwa saya bersyukur kepada Allah SWT. Caranya adalah dengan disiplin waktu masuk dan pulang tepat waktu, tetapi ditengah-tengahnya jangan kosong itu tidak mencerminkan disiplin, dan jangan lakukan itu. Begitulah cara yang paling mudah untuk bersyukur,” pesan Haris.

Selain itu, ia juga menekankan kepada PPPK untuk dapat bekerja sesuai tanggungjawab yang telah diberikan kepada saudara.

“Bekerjalah sesuai kemampuan yang kalian miliki ikuti apa yang diperintahkan atasan, atasan pasti akan memberikan pekerjaan sesuai apa yang anda ketahui, dan ingat kerjakanlah pekerjaan kalian sesuai tenggat waktu yang diberikan jangan sampai molor berhari-hari,” tegasnya.

Tak lupa, Kepala Bakeuda Babel ini berpesan agar para pegawai mampu menjadi contoh bagi rekan-rekan seprofesinya.

“Jadilah contoh yang baik untuk masyarakat, sadari bahwa kita sebagai ASN ini digaji dari uang rakyat yang diambil dari restribusi ataupun pajak,” tandasnya. (mah)