Balon Bawaslu Bangka Gagal Terbang, Peserta Apel Tertawa

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di Gedung Juang Sungailiat, Minggu (26/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas serta pelepasan balon ke udara sebagai tanda bahwa Bawaslu serta peserta Pemilu 2024 berkomitmen untuk menjalankan pesta demokrasi sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku.

Namun anehnya, balon tersebut malah gagal terbang setelah dilepas oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti dan perwakilan bupati serta instansi lainnya.

Berdasarkan pantauan, puluhan balon berwarna oranye dan hitam dengan membawa spanduk kecil bertulisan “Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024” itu kembali turun setelah sempat terbang beberapa meter.

Sontak beberapa tamu undangan dan peserta upacara yang hadir terlihat tersenyum, bahkan ada yang tertawa melihat kejadian tersebut.

Salah satu peserta upacara langsung berinisiatif mengambil balon yang turun dan memotong bagian bawah spanduk untuk mengurangi beban.

Alhasil, balon kemudian berhasil terbang setelah dilepas untuk kedua kalinya. (mah)