SSB Garuda Delas U-13 dan Putra Nusantara Airgegas U-15 Juarai Liga Askab Piala Bupati Basel, Debby: Ada Potensi yang Menonjol

TOBOALI, LASPELA – Kompetisi Liga Askab Piala Bupati Bangka Selatan (Basel) 2023 berjalan sukses, perhelatan sepak bola itu resmi ditutup oleh Wakil Bupati (wabup) Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi, di Stadion Junjung Besaoh, Sabtu (25/11/2023).

SSB Garuda Delas kembali berhasil membawa pulang Trophy juara 1. Debby mengatakan Pemkab Basel bersama stakeholder lainnya akan selalu memberikan dukungan kepada anak didik pemain bola Basel usia dini guna melahirkan pemain-pemain bola yang unggul untuk masa depan Basel.

“Kita bersama Ibu Kajari dan dinas terkait menutup kejuaraan Liga Askab Piala Bupati Bangka Selatan Galanita, U-13 dan U-15 Tahun 2023. Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk para juara,” kata Debby.

Ia menyebutkan, dengan melihat pola permainan anak didik SSB U 13 Garuda Delas, Debby yakin ada bakat dan potensi yang bisa terus dikembangkan.

“Melihat penampilan dari adik adik tim, saya meyakini ada bakat dan potensi yang luar biasa yang nantinya bisa terus dikembangkan. Untuk tujuan itulah, Pemkab Bangka Selatan bersama leading sector terkait berkolaborasi mensupport Liga Askab Piala Bupati Bangka Selatan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pihak sponsor yang turut mensukseskan penyelenggaraan kompetisi ini seperti Bank SumselBabel, PT. Timah, PT. MBR dan PT. SMA serta pihak lain yang turut serta berkontribusi.

“Kemajuan prestasi olahraga daerah tentu saja merupakan hasil kolaborasi semua pihak terkait, oleh karena nya peran dan dukungan sponsor merupakan salah satu faktor kesuksesan penyelenggaraan even olahraga ini. Terakhir, apresiasi juga kami sampaikan kepada segenap panitia penyelenggara yang sudah sukses menggelar kompetisi ini,” ucapnya.

Pada kompetisi kejuaraan Liga Askab Piala Bupati Bangka Selatan Tahun 2023, Juara 1 U-13 diraih oleh SSB Garuda Delas. Juara 1 U-15 diraih oleh SSB Putra Nusantara Airgegas dan Juara 1 Galanita diraih oleh Tim Nyelanding. (pra)