Disediakan Pajero, Lusje Pilih Tunggangi Camry

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan memilih untuk menunggangi sedan Toyota Camry sebagai kendaraan dinasnya. Meskipun, awalnya ia disediakan
mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) Pajero Sport.

Lusje menyebutkan, memilih sedan karena tampilan yang mungil dan lebih mudah baginya untuk menaiki kendaraan tersebut, selain itu mobilitas di Kota Pangkalpinang dinilai masih cukup aman jika ditempuh menggunakan mobil jenis sedan.

“Saya memang dikasih, tapi karena itu mobil sport sehingga saya susah naiknya, mobilnya tinggi,” katanya, Jumat (24/11/2023).

Tidak hanya itu, disaat ia bertugas dan memakai rok itu akan membuat susah, sedangkan mobil sedan Toyota Camry ini lebih rendah, sehingga memudahkan ia naik dan turun.

“Namun jika memang saya harus turun ke lapangan dan dengan rute yang jauh dan jalannya agak jelek saya rasa mau tidak mau harus pakai mobil Pajero, tapi untuk sehari-hari kalau sekitar Kota Pangkalpinang dengan jarak pendek-pendek saya rasa pakai mobil yang ini saja,” jelasnya.

Ditambah tidak ada rute yang harus menempuh naik turun gunung, sehingga dirinya merasa lebih nyaman memakai mobil yang lebih pendek.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika saat ini ia sudah tinggal di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pangkalpinang, keputusannya memilih rumah wakil wali wota karena ukuran yang lebih kecil. (dnd)