Jasa Raharja Sosialisasi Keselamatan Berkendara pada Pelatihan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Jasa Raharja memberikan sosialisasi keselamatan berkendara dalam kegiatan Pelatihan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalulintas di Tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di Provinsi Babel, yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Bangka Belitung di Hotel Soll Marina, Rabu (15/11/2023).

Pejabat Direktorat Kelembagaan dan Strategi Korporasi PT Jasa Raharja, Yudi Sudarma dalam penyampaian materinya menyebutkan bahwa penyerahan santunan Jasa Raharja meningkat 8,5% dengan mayoritas merupakan pelajar.

“Kecelakaan ini berdampak langsung terhadap ekonomi korban kecelakaan, di mana berdasarkan data dari tim kerja sama Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia, 62,5% korban kecelakaan meninggal dunia keluarganya mengalami kemiskinan, sedangkan 20% korban kecelakaan luka berat keluarganya mengalami kemiskinan, dimana 48% dari seluruh korban tersebut berada dalam usia produktif 20-49 tahun, dengan profesi mayoritas adalah pelajar,” kata Yudi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala PT Jasa Raharja Babel, Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan apresiasi atas inisiasi program Pelatihan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas.

“Kami harap dengan adanya program ini para pengajar dapat menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas, khususnya kepada para pelajar dimana masih menjadi contributor terbesar korban kecelakaan di Bangka Belitung ini,” kata Arny.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat, Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Juang A. Priyanto, Kepala Dinas Pendikan Provinsi, Kabupaten/Kota, guru dan para pelajar. (ril/chu)