Tantangan Makin Berat, Pj Gubernur Babel Ajak Sinergitas Bangun Babel Berdaya Saing

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali mengajak seluruh elemen stakeholder dan masyarakat dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas dan kolaborasi membangun daerah ini lebih baik lagi, maju dan berdaya saing di dunia global.

Hal ini dikatakan Zakaria, disela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Babel. Selaras dengan tema “Bersama kita keren, Babelku luar biasa dan modern” Ia berharap bisa dijadikan momentum membangun sinergitas dan kebersamaan membangun Negeri Serumpun Sebalai.

“Saya berharap dan mohon dukungan kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya, agar daerah kita dapat sejajar, diperhitungkan dan lebih maju dari provinsi lain,” ujarnya, Selasa (21/11/2023).

Ia menambahkan, perlu mencanangkan semangat kebersamaan, guna mensejahterakan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

“Pencanangan semangat kebersamaan untuk mensejahterakan masyarakat Kepulauan Babel dalam segala sektor,” ucapnya.

Menurutnya, dalam membangun Bangka Belitung perlu dilakukan secara holistik. Oleh sebab itu, Pemprov Babel perlu memperhatikan seluruh aspek, yaitu aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, daya saing dan tujuan pembangunan berkelanjutan serta implementasi standar pelayanan minimum.

“Tidak dapat dipungkiri, tantangan untuk membangun Babel akan semakin berat, sehingga diharapkan semua pihak dapat menjaga dan meningkatkan perekonomian daerah serta upaya menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam rangka menggeliatkan peran masyarakat, Pemprov Kepulauan Babel telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaianĀ  kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung dan kegiatan tersebut telah dimulai pada awal September dan berakhir pada Desember 2023.

“Kegiatan dalam memperingati HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Babel ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha dan pihak-pihak lain yang memiliki kepedulian dalam membangun dan mengungkit perekonomian daerah,” tutupnya.(chu)

%d blogger menyukai ini: