Curi 2 Jeriken Bensin, Pelaku Terekam CCTV

BANGKA BARAT, LASPELA – Polsek Mentok mengamankan seorang pria berinisial RS yang diduga melakukan pencurian jeriken di sebuah toko kelontong yang terletak di Jalan Tanjung Kalian, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Sabtu (18/11/2023) lalu. Aksi pencurian jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) itu sempat terekam kamera CCTV toko.

Video aksi pencurian berdurasi 1 menit 28 detik ini juga beredar luas di media sosial. Kini pria asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Mentok.

“Kami amankan yang bersangkutan di sebuah kontrakan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok. Diamankan Senin dinihari sekitar pukul 1 pagi. Saat ini RS sudah diamankan di Mapolsek Mentok,” kata Kapolsek Mentok, AKP Baskara Erlangga, Senin (20/11/2023).

Baskara menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyidikan terhadap tersangka, terkait apakah ada kemungkinan pelaku lain atas kasus pencurian jeriken berisi BBM jenis pertalite. Polisi terus melakukan pengembangan penyelidikan.

“Untuk barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor yang diduga digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya. Korbannya diketahui atas nama saudara Awi,” katanya.

Sementara, RS mengaku terpaksa mencuri jeriken bahan bakar minyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama tinggal di Mentok. Sebelum beraksi, ia mengaku sudah melakukan pengintaian situasi di sekitar toko kelontong.

“Sebelum mencuri, diintai dulu situasi di sekitar toko. Duduk-duduk di situ sambil makan es krim. Baru sekali inilah mencuri di Toko Awi,” katanya. (oka)