176 Petenis Junior Ikuti Kejurnas Piala IMTC-PELTI Babel 2023

* Utusan 40 Kabupaten dan Kota se Indonesia

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 176 petenis muda mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Piala Irawati Moerid Tournament Competition (IMTC)-PELTI Babel tahun 2023. Para atlet tenis junior ini berasal dari 40 kabupaten dan kota se Indonesia, yakni dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan tuan rumah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Asmara menyebutkan, Kejurnas IMTC-PELTI Babel 2023 ini, berlangsung dari tanggal 18 November hingga 22 November 2023, di Lapangan Tenis Bukit PT TImah Bukit Baru dan Lapangan Tenis Merdeka Pangkalpinang. “Ini merupakan kompetisi bertingkat nasional dengan status TDP (Turnamen Diakui PELTI). Sehingga besar kemungkinan para atlet mendapat poin PNP (Peringkat Nasional PELTI),” jelas Andi.

Kejurnas ini mempertandingakan 6 kategori, yakni Kelompok Umur (KU) 8 Tahun Putra/Putri, KU 10 8 Tahun Putra/Putri, 8 Tahun Putra/Putri, KU 10 Tahun Putra/Putri, KU 16 Tahun Putra/Putri, KU 18 Tahun Putra/Putri. “Kejurnas ini merupakan Kerjasama Pengprov PELTI Babel dan Promotor Kejuaraan IMTC yang dipimpin Irawati Moerid. Ibu Irawati Moerid ini adalah salah satu legenda Srikandi Tenis Indonesia peraih banyak medali di ajang Seagames, termasuk medali emas di Seagames 1991 dan 1997,” papar Andi.

Ketua Umum PELTI Babel, Ahmad Dani Virsal, mengatakan bahwa Kejurnas IMTC-PELTI Babel ini merupakan program kerja PELTI Babel. “Tujuannya adalah untuk memberikan wadah kompetisi bagi atlet junior di seluruh Indonesia, khususnya Provisni Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ahmad Dani Virsal.

Dikatakan Dirut PT Timah Tbk ini, untuk meningkatkan prestasi olahraga, diperlukan program yang bertahap, berkesinambungan, dan berkelanjutan yang melibatkan seluruh unsur yang diperlukan.

“Untuk menciptakan atlet yang berprestasi, tentu harus melalui prosesd pembinaan sejak usia dini yang dilakukan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan, serta terus melakukan evaluasi, koordinasi, sinkronisasi dan sinergi dalam pengelolaannya dan meningkatkan frekuensi kompetisi di dalam maupun di luar provinsi,” ujarnya.

Kejurnas Tenis Junior IMTC-PELTI Babel 2023 ini, dihadiri langsung Promotor IMTC, Irawati Moerid, yang dalam acara pembukaan yang dilangsung di lapangan Tenis PT Timah Bukit Baru Sabtu (18/11/2023) tersebut, memberikan sambutan penyemangat bagi para atlet yang bertanding. Irawati Moerid juga menyampaikan apresiasi kepada Babel yang telah menggelar kejurnas ini, dan juga telah membina atlet tnis sejak usia dini.

“PELTI Babel adalah yang terbaik untuk membina atlet-atletnya,” ujar Irawati Moerid.

Adapun kejurnas ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Provinsi Babel, Tri Haryono, yang mewakili Ketum KONI Babel. (rel/ Humas PELTI Babel)