Diduga Kelelahan saat Berenang, Remaja 15 Tahun Tenggelam di Kolong Temberan

PANGKALPINANG, LASPELA — Seorang remaja laki-laki, AZ (15) dikabarkan tenggelam di kolong Temberan saat mandi bersama rekannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama rekan-rekannya mandi di kolong temberan pukul 16.00 WIB. Kemudian korban yang ingin menghampiri temannya di seberang kolong mencoba untuk berenang.

“Diduga mengalami kelelahan saat berenang, korban meminta tolong kepada temannya yang berada di seberang sungai. Namun pada saat teman-teman korban berusaha menolong korban, mereka juga ikut tertarik ke dalam air dan berhasil melepaskan diri kemudian meminta bantuan warga,” kata I Made, Sabtu (18/11/2023) malam.

Warga yang mendapatkan informasi tersebut segera melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang untuk melakukan prosesi pencarian korban.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya segera memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian dan membuka Operasi SAR Gabungan.

“Sejak sore tadi hingga pukul 19.00 WIB, setelah melakukan penyelaman korban belum berhasil ditemukan,” ujarnya. (mah/*)