Petakan Kekuatan, PPP Optimis Menangkan Suara Rakyat

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Arwani Thomafi  menegaskan, pihaknya terus membangun kekuatan terhadap seluruh elemen partai untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

Dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV, Arwani meminta seluruh elemen partai khususnya pengurus harian untuk terus mengimplementasikan program untuk dibawa ke lapangan atau masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Yang paling utama kami membangun penguatan komunikasi untuk strategi pemenangan. Kami juga petakan termasuk kesiapan pengurus harian bagaimana mengimplementasikan program ke lapangan sesuai dengan tagline kita yakni harga murah, kerja mudah, hidup berkah dan pilih ka’bah, dan ini akan menyentuh langsung ke masyarakat khususnya di Babel ini,” ujarnya kepada awak media usai menghadiri Rapimwil IV DPW PPP Babel di Urban View Hotel Pangkalpinang, Selasa (14/11/2023).

Dia juga menyebutkan kerja-kerja pemenangan juga akan terus dikontrol dengan sisa waktu sekitar lima bulan menuju Pemilu 2024.

“Pemenangan akan terus kami kontrol dan kawal, dari hari ke hari tidak akan melewatkan untuk mengawal kemenangan itu,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk di Bangka Belitung sendiri, PPP menargetkan satu kursi di DPR RI dan penambahan jumlah kursi di pemilihan legislatif di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kami optimis target tersebut dapat tercapai. Apalagi melihat kekompakan seluruh Kader PPP di Babel yang hingga saat ini begitu erat terasa,” ujarnya.

Hal ini terlihat posisi struktur partai jauh lebih baik tahun ini, kerjasama seluruh caleg ditingkat DPRD kab/kota dan juga RI semakin tertata baik.

“Jadi kami yakin suara PPP akan lebih merata antara suara DPRD kab/kota dan RI, kekompakan itu semakin kita rasakan,” jelasnya.

Selain itu, Arwani juga optimis PPP akan mencapai target 50 kursi. Sebab, menurutnya persiapan Pemilu kali ini adalah yang terbaik.

“Insyaallah kalau saya melihat semangat rekan di lapangan, bagaimana diketahui kalau rapat semua pengurus harian semangat, teman-teman incumbent di fraksi juga tidak pernah kendur. Insyaallah ini persiapan terbaik untuk memenangkan Pemilu,” cetusnya.

Apalagi dirinya sangat yakin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini suara PPP merata antara DPRD provinsi, kabupaten kota dan DPR RI.

“Sehingga dengan tiga kader kita ibu Hellyana, pak Amin dan pak Alpian, akan mampu mendulang suara yang signifikan,” ujarnya.

Menurut Arwani, pihaknya punya target untuk bisa di tiga besar untuk perolehan kursi di DPR RI. Untuk itu pihaknya terus intervensi terhadap konsolidasi pemenangan PPP di Babel.

“Tiga instruksi Ketua Umum pertama menjaga kekompakan dan soliditas, kedua kita mendekatkan langkah politik bersama dengan rakyat, ketiga fokus pada capaian kursi, perebutan suara,” katanya.

Sementara, PJs Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel, Heliyana menambahkan, pihaknya mengaku senang dengan pernyataan itu. Target PPP secara keseluruhan dari 40 kursi ditargetkan menjadi 50 kursi.

“Pada target 40 kursi pun Babel dimasukkan, dari 39 anggota DPRD hari ini yang ada dan plus satu Babel ketika melihat yang berkontestasi menjadi calon legislatif (Caleg),” ujar Hellyana.

Dia mengatakan, di Bangka Belitung, PPP menargetkan di setiap DPRD provinsi kabupaten dan kota ada satu kursi.

“Kalau di provinsi dari mulai lahir Babel kami sudah menduduki, kita selalu yakin PPP dari sejak Babel lahir PPP sudah cukup matang, sehingga setiap daerah PPP ada kader, simpatisan dan pecinta PPP,” tutupnya.(chu)