Gelar Rapimwil, PPP Persiapkan Caleg Hadapi Pesta Demokrasi

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV

setelah dikeluarnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPW PPP Babel periode 2021-2026.

Rapimwil ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Arwani Thomafi, dan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hj. Ermalena, PJS Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel, Hellyana serta tamu undangan lainnya.

Pjs Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel, Hellyana mengatakan Rapimwil ini merupakan langkah pihaknya dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Makanya, DPW mengundang semua pengurus DPC yang ada di 7 Kabupaten/kota se-Babel.

“Bimtek caleg dan pemantapan caleg ini pertama kali kita lakukan, selain itu sebagai ajang untuk silaturahmi yang dihadiri kurang lebih 194 caleg se-Babel,” ujarnya.

Rapimwil ini, menurut Hellyana sesuatu yang penting karena ini berkaitan dengan turunnya perolehan kursi, baik di tingkat nasional maupun lokal.

“Persaingan di 2024 sangat berat jadi harus ada inovasi-inovasi, termasuk dengan menggaet kaum dhuafa, kaum perempuan, netizen dan lainnya,” katanya.

Dia menyebutkan, adapun fungsi penekanan pada Rapimwil ini yakni PPP akan mewujudkan cita-cita dari Mathla’ul Anwar persatuan dan pembangunan.

“Dan juga sesuai arahan Pak Sandiaga Uno kami menjalankan program kerja Bappilu sesuai dengan tagline kita yakni harga murah, kerja mudah, hidup berkah dan pilih ka’bah,” ucapnya.

Hellyana menambahkan, pada acara terakhir Rapimwil ini ditutup dengan pengenalan 3 caleg untuk DPR RI yaknii Muhammad Amin, Elvian, dan dirinya sendiri.

“Kita mohon dukungannya dan berharap kepada caleg di Kabupaten/Kota bisa kita pastikan untuk sinergi nya, karena kami harus kerja linear atau “kerja tusuk sate” karena ini momen ajang kekompakan dan persatuan,” tutupnya.(chu)