Tenggelam di Kolong Eks Tambang, Bocah Sembilan Tahun Meninggal Dunia

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Seorang bocah Muhamad Aditya (9) ditemukan meninggal dunia di kolong eks tambang timah di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Minggu (12/11/2023) sore.

Peristiwa nahas ini bermula saat korban bersama ketiga rekannya mandi di kolong yang tak jauh dari pabrik ubi PT BAA sekitar pukul 14.00 WIB.

Saksi mata kejadian, Jumati mengaku mendengar suara anak berteriak minta tolong dari arah kolong. Dirinya yang sedang membersihkan rumput langsung bergegas menuju lokasi tersebut.

“Saya melihat anak-anak mandi di situ. Jadi ayuknya dulu saya selamatkan tapi posisi korban agak jauh dan kolongnya dalam. Sudah sampe leher saya,” katanya.

Korban pun berhasil ia tarik dan diangkat ke daratan, namun kondisi korban sudah lemas.

Dibantu warga lainnya dan beberapa orang personil Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka, korban langsung dilarikan ke RS Arsani Sungailiat untuk mendapatkan penanganan medis, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Meski kasus ini ditangani Polsek Sungailiat, tetapi keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan mengikhlaskan kematian anaknya. (mah)