Babinsa Koramil 432-03/Lepar dan Warga Desa Tanjung Labu Bahu Membahu Bangun Saluran Air

LEPAR, LASPELA – Babinsa Koramil 432-03/Lepar, Serda Masruliyanto terus menjalin kinerja dengan melakukan kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab terhadap Desa Binaan yang ada di bawah Koramil 0432-03/Lepar dalam kegiatan gotong royong di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Masrul mengatakan kegiatan gotong royong ini guna mempererat hubungan komunikasi dengan warga desa binaan dengan pembuatan saluran air atau parit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi musim hujan agar air tidak tergenang di jalan maupun masuk ke halaman rumah warga,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama untuk kepentingan masyarakat Lepar serta menjaga sinergitas TNI dan rakyat yang telah terjalin baik selama ini.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama serta untuk menciptakan sinergitas TNI dan warga masyarakat untuk terus bekerja sama,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya agar terhindar dari segala penyakit.

“Kita bersama masyarakat juga ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan peduli dengan lingkungan sekitar guna terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Tanjung Labu, Sahiri merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah bersama warga ikut bergotong royong.

“Dengan kegiatan¬† ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan warga masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan gotong royong ini juga rutin dilaksanakan dalam satu bulan sekali.

“Tentunya, saya bersyukur karena kesadaran warga sangat mendukung dengan diadakan kegiatan gotong royong ini,” kata Sahiri.

Ia menyebutkan, kegiatan gotong royong ini terselenggara dengan lancar karena peran aktif dari Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi.

“Dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong ini, ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin hubungan yang harmonis, rukun seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (pra)

%d blogger menyukai ini: