banner 728x90

Atlet Wushu Babel Cidera, KONI Apresiasi Tim Medis Porwil dan BPJSTK Gercep Beri Penanganan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PEKANBARU, LASPELA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ricky Kurniawan mengapresiasi peran tenaga medis dalam melakukan penanganan terhadap atlet wushu yang mengalami cidera.

Diketahui sebelumnya atlet wushu Provinsi Bangka Belitung, Mail Kris Yoel mengalami cidera parah yakni pendarahan otak saat berlaga di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau.

banner 325x300

Ricky Kurniawan mengungkapkan apresiasi terhadap BPJTK yang benar-benar terbukti, telah mengcover seluruh penanganan medis para atlet yang berlaga di Porwil Sumatera XI.

“Terima kasih banyak BPJSTK kemarin ada kejadian satu orang atlet kita yang bertanding, di nomor santa 65 kilogram wushu ada cidera pendarahan di otak dan langsung dibawa ke rumah sakit,” ucap Ricky.

Dalam penanganan medis pihaknya pun mengapresiasi sejumlah pihak yakni KONI Provinsi Riau, PB Porwil dan Pemerintah Provinsi Riau.

“Penanganan tuan rumah luar biasa, kita dilancarkan ct scan dan malam itu juga langsung dioperasi. PB porwil juga langsung memberikan yang terbaik, semua dilancarkan tanpa ribet,” jelasnya.

Kini untuk kondisi atlet peraih medali perunggu tersebut pun, dikabarkan sudah sadar meski masih harus mendapatkan perawatan intensif.

“Hari ini kita juga bertemu dengan perwakilan BPJSTK dan tim kesehatan PB Porwil, semua peduli sekali. Mereka luar biasa tidak diminta sepeserpun, kalau tidak cover itu mungkin tidak cukup Rp 200 juta rupiah,” bebernya. (***).

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version