Polairud Kenalkan Peralatan Keselamatan kepada Anak TK dan PAUD

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat kunjungan dari tiga sekolah Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pangkalpinang.

Kunjungan ini merupakan wadah edukasi kepada anak-anak untuk dapat mengenal alat-alat keselamatan yang digunakan tim Polairud saat bertugas.

Komandan kapal Patroli 1008 Polairud Babel
Sigit R menjabarkan alat-alat apa saja yang digunakan saat bertugas.

“Life jacket yang digunakan pada saat di dalam kapal, Life Buoy atau donat penyelamat, digunakan untuk membantu orang jika terjatuh ke laut,” ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Lalu kacamata selam, baju selam, kaki katak, tabung selang, selang regulator dan lain-lain yang menjadi alat pengaman saat tim Polairud harus menyelam.

“Perlengkapan itu yang sering digunakan Polairud pada saat melaksanakan tugasnya,” ujar Sigit menjelaskan satu per satu.

Sementara itu, Kepala TK RA. Perwanida II
Rika Hartati mengucapkan terima kasih kepada Polairud Provinsi Kepulauan Babel yang sudah mengizinkan anak-anak Perwanida untuk berkunjung kesini.

“Kunjungan seperti ini memang rutin kita lakukan setiap tahunnya, supaya anak-anak juga mengenal diluar itu seperti apa dan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan ke anak-anak tentang apa saja yang ada di Polairud ini,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, dan terima kasih kepada Bapak Polisi nya yang sudah mengizinkan kami berkunjung kesini,” harapnya.

Dalam agenda kegiatan tersebut Diikuti 3 sekolah yaitu RA. Perwanida II, PAUD Ababil dan SDIT Qurani Adh-Dhuhaa. (dnd)