Jabat Ketum Perbakin Babel, Erzaldi Dorong Cabor Menembak Jadi Sport Tourism

SUNGAILIAT, LASPELA — Erzaldi Rosman Djohan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin di Hotel Batu Bedaun Sungailiat, Senin (6/11/2023).

Usai terpilih, Erzaldi mengatakan akan membawa cabang olahraga menembak sebagai salah satu sport tourism. Hal ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan dan olahragawan datang ke Babel.

“Kami ingin olahraga menembak ini menjadi bagian dari pada sport tourism, karena dengan ditetapkan menjadi sport tourism kita dapat mendorong olahraga menembak ini dapat mengundang masyarakat di luar Babel berkunjung ke Babel. Tidak hanya olahraga menembak tapi juga ke pariwisata yang ada di Babel,” kata Erzaldi.

Selain itu, Perbakin Babel saat ini masih mengejar target untuk membangun beberapa project yang belum dirampungkan selama kepemimpinannya pada periode 2020 – 2023 lalu. Termasuk membangun lapangan menambak reaksi cepat menjadi 24 stage.

“Beberapa tahun lalu kita sempat mengejar target untuk membangun lapangan menembak reaksi cepat menjadi 24 stage, sekarang kita baru memiliki 8 stage. Tadinya kita ingin mengadakan perlombaan menembak reaksi cepat sampai pada level 2 internasional. Tapi karena terkendala covid akhirnya kemarin semua tertunda,” bebernya.

Namun demikian, kata dia, selama kepengurusan sebelumnya, Perbakin Babel sudah 2 kali menyelenggarakan Internasional Long Race menembak. Sehingga hal ini menjadi pemacu dan memotivasi para atlet untuk berprestasi di tingkat internasional.

“Ke depan nanti yang belum selesai kami akan tawarkan kepada kawan-kawan. Intinya kami mengajak  Pengurus Perbakin ini untuk bersama sama membangun atlit olah raga menembak ini untuk lebih berprestasi, saling melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang harus kita bangun,” tukasnya. (mah)

%d