banner 728x90

Porwil Sumatera XI, Robi Syianturi Sumbang Emas Pertama untuk Babel

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PEKANBARU, LASPELA — Atlet asal Bangka Belitung (Babel) Robi Syianturi, menciptakan sejarah gemilang dalam Porwil Sumatera XI Riau cabang olahraga atletik.

Robi Syianturi berhasil meraih medali emas pertama untuk provinsi Bangka Belitung dalam nomor lari jarak jauh 10.000 meter putra. Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu, (5/11/2023).

banner 325x300

Ribuan penonton memadati stadion, memberikan dukungan luar biasa untuk atlet-atlet yang bertanding. Robi Syianturi tampil luar biasa dalam perlombaan yang penuh tantangan.

Dengan semangat juang yang tak kenal lelah, dia mampu mempertahankan posisi terdepan sepanjang lomba. Kecepatan dan daya tahan yang dimiliki Robi membuatnya berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya, meraih medali emas, dan menorehkan prestasi bersejarah untuk Bangka Belitung.

Robi Syanturi berhasil meraih emas pertama dalam Porwil Sumatera ke XI Riau di cabang olahraga atletik nomor 10.000 meter putra dengan catatan waktu 31:53:78.

Sementara pelari jarak jauh Babel lainnya atas nama Wandi Agustian gagal merebut medali di nomor yang sama dan harus puas berada posisi 4 dengan catatan waktu 33:13:204.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung Ricky Kurniawan memberikan apresiasi kepada Robi Syianturi yang telah memberikan emas pertama untuk Bangka Belitung.

“Selamat untuk Robi Syianturi yang telah mendapatkan emas pertama,  perdana untuk pertandingan pertama di Porwil Sumatera ke XI di cabang olahraga atletik ini,” ujar Ricky Kurniawan.

Lebih lanjut Ricky mengaku sangat bangga dan berharap perolehan emas pertama di pertandingan paling awal ini bisa memberikan semangat untuk atlet atlet lain untuk bisa mengharumkan nama Bangka Belitung nanti.

“Target kita tidak berubah, tetap 3 besar. Dan semoga bisa tercapai. Semoga emas pertama yang diperoleh Bangka Belitung bisa memacu teman-teman lain untuk lebih semangat bertanding nantinya dan bisa membanggakan masyarakat Bangka Belitung,” tegasnya.

Ricky juga berharap, para atlet asal Bangka Belitung dari berbagai cabang olahraga  bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Bangka Belitung.

Sementara itu, Robi Syianturi mengaku sangat bersyukur bisa menjadi penyumbang medali emas pertama bagi tim atletik Bangka Belitung.
“Kita hanya berusaha menampilkan kemampuan terbaik kita. Tidak mau terbebani oleh target ataupun penampilan lawan. Hanya fokus pada performa kita dan berupaya keras menampilkan penampilan terbaik diikuti oleh semangat,” ungkap Robi Syianturi.

“Semoga saja raihan medali emas dari kami memotivasi para atlet dari cabor yang lain untuk menambah medali emas sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai,” tegas Robi Syianturi.

Keberhasilannya ini adalah hasil dari kerja keras, latihan, dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan bakatnya.(*)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version