Meriahnya Seribu ASN Ikuti Family Gathering, dari Zumba hingga Outbond

PANGKALPINANG, LASPELA – Family Gathering 1000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) Pemerintah Kota Pangkalpinang berlangsung meriah di
Pantai Pasirpadi, Sabtu (4/11/2023).

Sejak pukul 06.00 pagi ribuan ASN ini sudah berkumpul, mulai mengikuti zumba dan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan panggung hiburan dan outbound.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama istrinya Monica Haprinda, juga ikut bergabung bersama Sekda, kepala organisasi perangkat daerah, ASN dan PHL
mengikuti zumba, dan rangkaian kegiatan lainnya.

Kegiatan yang disupport oleh Media Laskar Pelangi bersama Maras  Outbond ini bertujuan untuk mempererat kekompakan ASN dan PHL di Lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen menyebutkan, family gathering ini merupakan silaturahmi, seru-seruan dan juga memperkuat kekompakan meskipun menjelang akhir masa jabatan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, Alhamdulillah kita kembali menggelar kegiatan ini, setelah kegiatan ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kali ini kembali digelar,” ujar Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go.

Tak hanya itu, kegiatan ini dapat menghilangkan rasa penat setelah bekerja selama satu minggu penuh. “Inilah saat lnya kita heeling, bersama-sama berkumpul bergembira, karena banyak sekali games yang akan kita mainkan, semangat mengikuti family gathering ini karena ada doorprize motornya,” katanya.

Salah satu ASN dari Diskomifo Kota Pangkalpinang, Eka Sari menuturkan jika kegiatan ini zumba ini selain menumbuhkan semangat sehat, juga bisa mempererat silahturahmi sesama ASN dan PHL.

“Kami merasa senang, karena semuanya di sini bergembira, berasama-sama dengan rekan-rekan, terlebih banyak games banyak kuis dan banyak hadiahnya, jadi membangkitkan semangat bekerja kami,” ujarnya. (dnd)