Berangkatkan Atlet Menuju Porwil XI Riau, Ranto: Pergi Bawa Nama, Pulang Bawa Medali

PANGKALPINANG, LASPELA — Para atlet andalan Bangka Belitung (Babel) yang akan berlaga dalam Porwil XI Riau segera memulai perjalanan mereka dari tanah air tercinta, Bangka Belitung.

Dalam upaya mengharumkan nama daerahnya, para atlet tersebut mulai berangkat pada tanggal 2 kemarin dan 3 November 2023,dengan semangat dan tekad yang membara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Ricky Kurniawan, telah menyatakan keyakinan dan optimisme yang tinggi terhadap performa atlet-atlet Bangka Belitung dalam kompetisi regional ini.

“Kami yakin dan optimis semua atlet akan bersemangat dan berusaha sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Bangka Belitung di Riau nanti,” ujar Ricky Kurniawan.

Ia mengungkapkan target ambisius untuk Bangka Belitung dalam Porwil XI Sumatera ini, dengan harapan meraih prestasi tertinggi  masuk dalam 3 besar secara keseluruhan dan menargetkan cabang olahraga atletik sebagai juara umum.

Ricky percaya bahwa atlet-atlet Bangka Belitung memiliki potensi besar untuk mencapai hasil tersebut.

Dalam momen ini, ia juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung agar perjalanan dan pertandingan berjalan dengan lancar.

Dia berharap agar para atlet dapat pulang dengan dada terbusung, membawa pulang kebanggaan dan prestasi yang gemilang untuk daerah mereka Bangka Belitung.

Pihaknya juga tak lupa memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet dan pelatihnya. Dia memotivasi mereka untuk sama-sama berjuang dengan tekun dan menjadikan Porwil XI Riau sebagai tonggak sejarah yang akan dikenang selamanya.

“Para atlet Bangka Belitung yang akan berkompetisi di Porwil XI Riau adalah harapan besar bagi daerah mereka. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan mengukir prestasi gemilang dalam kompetisi regional ini, membawa pulang kebanggaan bagi Bangka Belitung,” ungkap Ricky Kurniawan.

Sementara itu, Ranto Sendu Ketua Kontingen Porwil XI mengungkapkan pentingnya doa dan dukungan dari masyarakat.

“Semoga apa yang kami cita-citakan dapat tercapai, dan saya juga mewakili Koni Bangka Belitung mengharapkan doa restu agar kita bisa mencetak prestasi terbaik untuk provinsi tercinta Bangka Belitung,” ujarnya.

Ranto Sendu juga menegaskan komitmen tim atlet provinsi Bangka Belitung untuk meraih prestasi gemilang di Porwil XI Sumatera.

“Setiap cabang olahraga yang kami ikuti sudah ditanamkan semangat untuk membawa Bangka Belitung masuk dalam tiga besar di ajang Porwil XI Sumatera di Riau. Tagline kami adalah ‘Pergi Bawa Nama, Pulang Bawa Medali’,” tegas Ranto.

Seluruh tim atlet Bangka Belitung bersemangat dan siap untuk mengukir sejarah di ajang Porwil XI Sumatera. Mereka berharap dapat mengharumkan nama Bangka Belitung dan membawa pulang medali sebagai bukti prestasi olahraga yang gemilang.

Semua doa dan dukungan dari masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat diharapkan agar mereka dapat meraih kesuksesan di ajang olahraga prestisius ini.(rell/*)

%d blogger menyukai ini: