Asah Kreativitas, Puluhan Anak RA Al-Hidayah Diajari Membuat Ayam Goreng

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 67 anak-anak RA Al-Hidayah Cendrawasih tampak antusias mengikuti fun cooking di Metro Fried Chicken Sungailiat, Kamis (2/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajarkan cara membuat ayam goreng ala Metro Fried Chicken dan diselingi fun game.

Kepala RA Al-Hidayah Cendrawasih, Sari Ferlianita mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan indra yang ada pada anak, meningkatkan motorik anak, mengajarkan cara memasak, dan meningkatkan kepercayaan diri dan tanggungjawab.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengasah kreatifitas, meningkatkan kemampuan sosial, belajar tentang kebersihan dan keselamatan.

“Jadi anak anak langsung diajarkan cara membuat ayam goreng. Dimulai dari membersihkan bahan baku dan menyiapkan, menepung ayam hingga cara menggoreng ayam yang dipandu chef dari Metro Fried Chicken,” kata Sari.

Dengan mengenakan celemek, para peserta tampak riang saat dilibatkan langsung dibagian dapur restoran ayam goreng cepat saji ini.

Terlebih lagi, usai melakukan fun cooking anak-anak pun bebas bermain di arena bermain yang tersedia di dalam Restoran Metro Fried Chicken. (*/mah)