Truk Tangki Tabrakan dengan Bus di Desa Nibung, Kedua Sopir Luka Berat

BANGKA TENGAH, LASPELA– Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah antara satu unit truk tangki dan satu unit bus pada Selasa (31/10/2023). Warga setempat segera bergotong-royong melakukan evakuasi terhadap korban laka lantas tersebut, termasuk sopir truk tangki yang terjepit dalam truk dan para penumpang bus yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut, sementara truk tangki dan bus ringsek di bagian depan.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian membenarkan laka lantas tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan lalulintas ganda pada Selasa, (31/10/2023), sekira Pukul 10.00 WIB di Jalan Raya Desa Nibung,” kata Kardonetso.

Ia mengatakan bahwa tabrakan bermula saat 1 bus Mitsubishi BN 7083 VU yang dikemudikan Nanda Juniansyah yang membawa penumpang sekitar 10-15 orang melaju dari arah Toboali menuju Pangkalpinang.

Pada saat melintas di TKP yang merupakan tikungan jalan di Desa Nibung, dari arah berlawanan melaju truk tanki Hino warna hijau BG 8468 NL yang dikendarai oleh Rizaldi Firmasyah melaju dari arah berlawanan yaitu Pangkalpinang menuju Toboali.

“Truk tanki Hino Hijau tersebut melebar ke arah kanan dan mengakibatkan tabrakan berhadapan. Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut kedua pengendara mengalami luka berat, patah pada bagian kaki dan untuk korban penumpang mobil bus mengalami luka ringan, yang mana masih dalam proses penyelidikan dan pendataan,” katanya.

“Kerugian materil mencapai kurang lebih delapan puluh juta rupiah,” kata Kardonetso. (jon)