banner 728x90

Tiga Besar Jadi Target Babel di Porwil XI-Riau

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKAKLPINANG, LASPELA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberangkatkan 195 atlet dan official pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, yang digelar di Provinsi Riau.  Secara resmi Kontingen Porwil XI Babel ini, telah dilepas di Gedung Mahligai Gubernur Babel, Minggu malam (29/10/2023).

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan yang merupakan Penanggungjawab Kontingen mengatakan tim dari Babel ini terbagi dalam 2 kloter.  Untuk cabang olahraga atletik berangkat tanggal 2 November dan cabor lainnya tanggal 3 November 2023.

banner 325x300

“Kontingen kita akan dipimpin Pak Ranto Sendhu yang juga anggota DPRD Babel,” ungkap Ricky, Senin (30/10/2023).

Dalam Porwil XI di Riau ini, Babel akan mengikutkan 8 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, e-sport, bola voli indoor, wushu, catur, sepak takraw, dan sepakbola.

Pembukaan Porwil sendiri akan berlangsung di Kantor Gubernur Provinsi Riau tanggal 4 November 2023, dan akan dilaksanakan hingga 14 November 2023.

Ricky menyebutkan KONI Babel menargetkan masuk 3 besar se – Sumatera dalam pengumpulan medali Porwil XI Sumatera 2023. Target itu sangatlah tidak muluk.  Dirinya optimis, dengan persiapan yang sudah dilakukan atlet, target dapat tercapai, apalagi atlet yang dikirimkan untuk mewakili Bangka Belitung merupakan atlet pilihan yang memang sudah menunjukkan prestasi dalam berbagai event olahraga.

“Pelatih dan atlet tunjukkan kemampuan terbaik, sumbangkan yang terbaik untuk Babel,” ucap Ricky.

Ricky berharap semua atlet dan official yang diamanahkan ikut dalam Porwil dapat mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang olahraga tingkat Sumatera tersebut. (rel)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version