Di Bangka, Alumni AKABRI 1990 Gelar Baksos hingga Pembagian Air Bersih

SUNGAILIAT, LASPELA — Alumni AKABRI 1990 Bangka menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian 75 paket sembako kepada masyarakat dan 75 paket perlengkapan pelajar siswa-siswi SD, di Balai Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Sungailiat, Sabtu (28/10/2023).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian air bersih kepada masyarakat yang akan disalurkan melalui Polsek jajaran.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dari AKABRI lulusan tahun 1990 yang sudah 33 tahun mengabdi untuk negeri,” kata Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya.

Bukan hanya di Bangka, gelaran bakti sosial ini juga dilakukan di seluruh daerah se-Indonesia.

Selain itu, AKBP Taufik juga mengatakan, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mendeklarasikan Pemilu damai yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

“Kita kan menjelang Pemilu 2024, jadi kita juga buat deklarasi untuk kesepakatan mendukung pesta demokrasi. Kita ajak masyarakat jaga kondusifitas, beda pilihan itu biasa jangan saling menjatuhkan atau menjelekkan,” tegasnya.

Diketahui bahwa alumni AKABRI 1990 ini terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri yang sudah mengabdi untuk NKRI selama 33 tahun. (mah)