Alumni Akabri ’90 Sambangi Warga Rias, Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Seragam Sekolah

* Baksos Peringati 33 Tahun Mengabdi

TOBOALI, LASPELA – Alumni Akademi Tentara Nasional Indonesia (Akabri) angkatan tahun 1990 atau Dhira Brata ’90 menggelar bakti sosial dalam rangka pengabdian sebagai abdi negara ke 33 tahun, dengan menyambangi warga Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (28/10/2023).

Tampak para perwira Polisi dan TNI pangkat dua melati itu menyambang warga lansia, anak-anak Sekolah Dasar di Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Para Akabri ’90 yang berada di Basel yakni Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachman dan Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka menyalurkan ratusan bantuan paket sembako dan seragam sekolah beserta alat tulis.

“Pada hari ini Polres Basel bersama Kodim 0432/Basel membagikan 225 paket sembako dan seragam sekolah ke warga Desa Rias dengan rincian 115 paket sembako dan 110 paket seragam sekolah,” kata Toni.

Ia mengatakan, bakti sosial Dhira Brata 90 atau Akabri tahun 90 yang ke 33 tahun mengabdi untuk negeri ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan baksos ini sangat berkesan bagi kedua perwira menengah, pasalnya raut wajah anak-anak dan lansia tampak bahagia dengan adanya bantuan dari alumni Akabri ’90.

“Bahagia dan terharu melihat anak-anak mendapatkan seragam serta alat tulis yang mana mereka ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga,” tutur Kapolres.

Letkol Inf Gani Rachman menambahkan, kegiatan seperti ini kemungkinan akan terus dilakukan setiap tahunnya, tapi mungkin akan diteruskan oleh angkatan Akabri lainnya.

“Pada tahun ini Leting 90 yang melakukan bakti sosial, tahun depan bisa jadi Leting yang selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Akabri leting 90 sangat merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh warga yang membutuhkan ini.

“Kami sebagai instansi TNI/Polri begitu bahagia bisa melihat mereka tersenyum, dengan bantuan yang didapatkan,” sebutnya.

Ia berharap, bantuan dari Akabri leting 90 ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari. “Semoga bermanfaat dan meringankan mereka yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Sementara, salah satu warga Sri yang turut mendapatkan bantuan sembako mengungkapkan kebahagiaannya karena telah mendapatkan sembako dari Polres Basel.

“Saya ucapkan terima kasih buat Polres dan TNI yang telah peduli dengan kami, bahagia sekali saya mendapatkan bantuan ini, semoga TNI/Polri selalu peduli dengan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Basel Ny Yeni Tony Sarjaka, Ketua Persit Kartika Chandra KCK Cabang LVI Ny Anita Gani Rahman, Asisten II Pemkab Basel H. Muhson, Komisioner KPU Azhari, Komisioner KPU Desecandra, Kades Rias Muslim, dan seluruh PJU Polres Basel. (pra)