Polsek Simpang Rimba Distribusi 5.000 Liter Air Bersih untuk Warga Dampak Kekeringan

SIMPANG RIMBA, LASPELA – Polsek Simpangrimba melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dalam penyaluran bantuan air bersih terhadap masyarakat Desa Simpangrimba, Kecamatan Simpangrimba, Bangka Selatan yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang, Kamis (26/10/2023).

Kapolsek Simpang Rimba, IPTU William Situmorang mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang krisis air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Kami dari Polsek Simpang Rimba peduli kepada masyarakat yang kekurangan air pada musim kemarau saat ini. Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih yang diberikan semoga bisa bermanfaat bagi warga,” kata William.

Ia menyebutkan, penyaluran air bersih yang dilaksanakan di halam rumah warga tersebut, Polsek Simpangrimba mendistribusikan 5.000 liter air bersih menggunakan 1 tangki air bagi warga Desa Simpangrimba.

“Adanya kegiatan baksos penyaluran air bersih yang dilaksanakan oleh Polsek Simpangrimba di lingkungan Desa Simpang Rimba merupakan program Polri peduli masyarakat,” terangnya.

Progam distribusi air bersih ini, Polsek Simpang Rimba melibatkan beberapa unsur yakni Bhabinkamtibmas Desa Sebagin, Bhabinkamtibmas Desa Gudang, personel Polsek Simpangrimba, Perwakilan kecamatan Simpangrimba, Perangkat Desa, Ketua BPD dan masyarakat Simpang Rimba terdampak kekeringan.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Simpang Rimba untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Simpang Rimba.

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan aman,” tukasnya. (pra)

%d blogger menyukai ini: