Suganda Minta Peran Swasta Atasi Stunting

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu meminta pihak swasta untuk bersama-sama pemerintah mempercepat penurunan stunting di daerah itu.

Menurutnya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR.

“Saya sering kali swasta bisa melakukan kegiatan-kegiatan (penurunan stunting) yang sama, baik melalui CSR ataupun lainnya. Karena mereka punya kewajiban itu,” kata Suganda, di Sungailiat, Kamis (26/10/2023).

Pihaknya juga meyakini melalui dukungan dari pihak swasta ini kasus stunting di Bumi Serumpun Sebalai dapat segera dihilangkan.

“Ya mudah-mudahan mereka melakukan, nanti kita ingatkan lagi. Di setiap kegiatan juga saya sampaikan. Semoga ini melekat dan bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam percepatan penurunan stunting, Pemerintah Provinsi Babel juga memberikan stimulus berupa bantuan keuangan untuk 309 desa, dengan total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp3,9 milyar yang bersumber dari APBD perubahan 2023. (mah)