Insan Perbasketan Mengapresiasi Konsistensi BPJ dalam Pembinaan Bola Basket di Babel

BANGKA, LASPELA – Makin berkembangnya bola basket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak bisa dilepas dari sosok seorang Bambang Patijaya. Mantan pebasket klub Naga Laut Sungailiat itu, secara konsisten mendukung terselenggaranya kejuaraan basket sebagai ajang pebasket untuk unjuk prestasi.

Chrysandi Chandra, salah seorang pengelola Klub Basket Camar mengungkapkan dirinya terkenang akan peristiwa beberapa tahun silam ketika bersama rekan-rekannya berusaha menghadirkan liga basket Babel. Orang pertama yang mereka tuju adalah Bambang Patijaya. Gayung bersambut, dukungan diberikan oleh BPJ, sapaan akrab Bambang Patijaya.

“Orang yang tiada henti memberi perhatian dan dukungan bagi basket di Babel adalah Pak Bambang Patijaya,” ujar dia, ketika memberi sambutan di pembukaan kejuaraan BPJ Cup, Rabu (25/10/2023) di Lapangan Camar, Sunghin, Bangka.

Dikatakannya, BPJ menjadi salah seorang tokoh sentral yang membuat perkembangan basket di Babel ini begitu luar biasa. Di mana-mana, lanjut dia, makin banyak anak-anak muda yang menekuni basket.

“Kita insan basket di Babel, sangat-sangat berterimakasih kepada Pak BPJ. Semoga makin diberikan berkah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

 

Di kejuaraan basket, selain mendukung hadirnya banyak kejuaraan basket, BPJ juga punya kejuaraan sendiri. Jauh sebelum hadir kejuaraan BPJ Cup, tokoh politik nasional itu telah menghadirkan kejuaraan Cakra Cup.

Tahun ini, BPJ Cup diikuti 40 klub yang berkompetisi dalam beberapa katagori kelompok umur, putra dan putri.

“Mari kita berikan kemampuan terbaik, unjuk prestasi yang maksimal, jangan lupa junjung sportifitas. Kepada adik-adik, selamat bertanding, kita semua mesti hepi,” ujar BPJ saat menyampaikan sambutan.

Pada pembukaan kejuaraan BPJ Cup 2023 di Lapangan Camar, Sunghin ini, tim tuan rumah Camar menaklukkan TAC dari Jebus dengan skor 65-47. Dalam pertandingan itu, Feri menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 24 poin untuk timnya, Camar.(rell)