Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Air Merapin Dilalap si Jago Merah

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Rumah milik Raya Huta Julu (47) Warga Gang Dieng, Lingkungan Air Merapin, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat ludes terbakar.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (26/10/2023) sekira pukul 07.45 WIB, dimana api melalap setengah bangunan dan meludeskan perabotan milik korban.

Mendapat laporan ini, tim gabungan Pemadam Kebakaran dari Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka, Relawan Laskar Sekaban, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tagana pun bergegas ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

Bagian dalam rumah berbahan permanen ini membuat tim pemadam kebakaran terpaksa harus menjebol bagian atap rumah untuk memadamkan api di bagian tengah, kamar dan dapur rumah korban yang sudah menembus bagian plafon.

Salah satu personel Damkar, Bom Bom mengatakan, api berhasil dipadamkan petugas Damkar gabungan bersama warga sekitar satu jam setelah peristiwa berlangsung.

Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari konsleting listing dan melahap habis bagian dalam rumah korban.

“Dugaan sementara di lapangan api berasal dari konsleting listrik. Namun saat ini kami belum mendapatkan keterangan dari korban karena masih shock,” katanya. (mah)