Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Modal ke UMKM

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM  menyerahkan bantuan modal ke 174 pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang.

Bantuan berupa modal usaha sebesar Rp1 juta tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Disperindagkop dan UMKM bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Subekti, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang Febriyanto, Selasa (24/10/2023).

“Jumlah UMKM kita itu 3600 di Kota Pangkalpinang, nah dari situ terdapat 174 pelaku UMKM yang mendapat manfaat, Insha Allah hari ini modal tersebut masuk rekening,” tutur Kepala Disperindagkop dan UMKM, Andika Saputra.

Dalam penyaringan UMKM yang berhak menerima bantuan, para pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan manfaat atau bantuan lain dan disabilitas. “Kami telah mengkroscek langsung ke lapangan, terutama disabilitas,” ujarnya.

Memang bantuan ini nominalnya tidak banyak, tetapi jika dipergunakan sebaik mungkin, maka akan berlipat ganda jadinya, untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan modal ini sebaik-baiknya.

“Mudah-udahan menjadi penyemangat para pelaku UMKM, semakin sukses untuk usahanya, usahakan tidak dipakai untuk keperluan yang lain-lain,” tutupnya. (dnd)