Seorang IRT di Desa Serdang Jadi Korban Penganiayaan Suami

 

TOBOALI, LASPELA – Seorang ibu rumah tangga, Sar alias Saripah (46) warga Dusun Limus, Desa Serdang, Toboali, Bangka Selatan (Basel) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit lantaran menjadi korban penganiayaan yang dilakukan Suw alias Iwan (45) warga Limus, Serdang, Toboali.

Peristiwa berdarah itu terjadi di rumah korban pada Selasa (17/10/2023) sekira pukul 22.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Tiyan Talingga seizin Kapolres AKBP Toni Sarjaka mengatakan kejadian bermula saat tersangka Iwan cemburu buta dengan korban yang tak lain diduga istri sirinya.

Ia mengungkapkan, awalnya korban bangun pagi hendak ke kamar mandi buang air kecil, lalu korban melihat pelaku datang lalu korban langsung menahan pintu tersebut agar pelaku tidak bisa masuk, namun pelaku mendorong pintu tersebut hingga roboh lalu pada saat pintu tersebut roboh, pelaku langsung memukul pipi kiri korban sebanyak 2 kali sehingga korban terjatuh.

“Saat korban berteriak minta tolong, pelaku mencekik leher korban sehingga korban tidak bisa lagi bersuara, setelah itu pelaku memukul kedua mata korban sebanyak 3 kali dengan menggunakan tangan kosong,” ungkapnya, Jumat (20/10/2023).

Tak sampai disitu, pelaku kembali beringas dengan mengambil palu yang disimpan di dalam ember dekat pintu rumah korban dan pelaku memukul korban menggunakan palu sebanyak 2 kali mengenai pelipis mata sebelah kiri korban.

“Setelah pelaku memukul korban, pelaku pergi ke dapur untuk membuat kopi untuk dirinya dan pelaku sempat bantu korban masuk ke dalam kamar untuk membersihkan wajah korban, saat korban di dalam kamar korban langsung menghubungi kepolisian untuk meminta pertolongan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Basel. Satreskrim pun melacak keberadaan pelaku.

“Tim Opsnal Polres Basel melakukan penyelidikan terhadap Pelaku dan didapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di dusun limus desa Serdang, Toboali. Kemudian sekira pada Rabu 18 Oktober 2023 pukul 11.00 wib Tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 buah palu yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan penganiayaan,” ungkapnya.

“Atas perbuatannya tersangka patut diduga telah melanggar Pasal 351 ayat 1 KUHP dan
tersangka ditahan di Rutan Polres Basel,” tambahnya. (pra)

%d blogger menyukai ini: