Tanggal 3 November Pelabuhan Tanjung Kalian-Tanjung Api-Api Gunakan Tiket Online

BANGKA BARAT, LASPELA – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka akan menerapkan peraturan baru pada penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok ke Pelabuhan Tanjung Api-Api Sumsel. Tepatnya pada tanggal 3 November 2023 mendatang, pihak ASDP Cabang Bangka tidak lagi melayani pembelian tiket di kawasan Pelabuhan, lantaran telah beralih ke tiket online di aplikasi Ferizy.

“Jadi kami menarik proses go show atau beli di tempat, pengguna jasa bisa beli tiket secara mandiri. Rencananya kami luncurkan tanggal 3 November 2023,” kata GM ASDP Cabang Bangka, Soegihartono, Kamis (19/10/2023).

Menurut Soegihartono, kebijakan tersebut dilakukan untuk memudahkan pengguna jasa mengatur jadwal keberangkatan, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di kawasan Pelabuhan. Diketahui pada hari libur panjang dan perayaan hari besar tahun-tahun sebelumnya, terjadi penumpukan kendaraan yang lumayan panjang hingga keluar area pelabuhan.

“(Natal dan Tahun Baru) Masih ada dua bulan antara November sampai Desember. Strategi ini untuk mengurai penumpukan massa pada jam dan titik yang bersamaan,” ucapnya.

Soegihartono juga mengimbau pengguna jasa yang akan melakukan penyeberangan untuk tidak tiba di kawasan Pelabuhan sebelum jadwal keberangkatan sesuai yang tertera pada pembelian tiket online.

“Tiket sudah bisa dibeli 60 hari sebelum keberangkatan, kemudian dia tidak perlu datang buru-buru sebelum jadwal check in dibuka, alhasil kedatangan orang ke pelabuhan bisa terkelola,” katanya. (oka)