banner 728x90

Ditetapkan sebagai Kota Kreatif, Sandiaga Umo Akui Kuliner Pangkalpinang Unik

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memasukan Kota Pangkalpinang dalam daftar Kota Kreatif bersama dengan lima kota lainnya di Indonesia.

Menurut Uno, sapaan akrab Sandiaga, Pangkalpinang masuk kedalam daftar tersebut karena mempunyai kuliner unik yang dapat menjadi aset untuk menarik wisatawan, ialah otak-otak.

banner 325x300

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Susi Erawati, mengatakan setelah dua tahun berjuang akhirnya Pangkalpinang terpilih dan menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang masuk dalam Kota Kreatif.

Alasan otak-otak menjadi produk unggulan nan unik, ialah karena produksinya yang dari hulu ke hilir. Bangka Belitung memang terkenal dengan produksi otak-otak berlimpah seiring dengan Bangka Belitung yang terkenal dengan penghasil perikanan.

“Pangkalpinang juga menjadi daerah di Bangka Belitung dengan industri otak-otak terbanyak dan hal ini didapatkan karena inovasi-inovasi wali kota yang tiada henti dan kami sangat berterima kasih kepada  berkat dukungannya. Ini akan menjadi kado terindah dari kami di akhir masa jabatan beliau sebagai Wali Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Selain menjadi kota kreatif, bidang ekraf juga telah membuktikan prestasinya meskipun baru berdiri dua tahun, namun Kota Pangkalpinang telah masuk 10 besar  pada tingkat nasional inovasi aplikasi PPD. “Kami sampaikan juga Dayang Kota Pangkalpinang mewakili Provinsi Babel dan juara 1 Duta Pariwisata Indonesia,” tuturnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version