BPJ Cup 2023 Resmi Dimulai, Penonton Padati Lapangan Klabat Parittiga

BANGKA BARAT, LASPELA – Masyarakat Desa Klabat, Parittiga, Bangka Barat (Babar) menyambut gembira hadirnya kejuaraan bola basket BPJ Cup 2023. Lapangan Basket Klabat yang berstatus sebagai tuan rumah hajatan pembukaan kejuaraan ramai dipenuhi penonton, Minggu malam, (15/10/2023).

Penggagas kejuaraan rutin tahunan itu, Bambang Patijaya menyempatkan hadir di acara pembukaan yang menampilkan dua pertandingan. Katagori putri, mempertemukan Storm melawan Wira Taruna. Berlanjut katagori putra, tuan rumah Klabat Jaya melawan Sinar Laut, Sungailiat.

“BPJ Cup ini kita gelar rutin untuk kesekian kalinya. Selain untuk memberi ajang unjuk prestasi bagi para pebasket, juga memberi tontonan hiburan dan rekreasi bagi masyarakat,” ujar Bambang Patijaya ketika memberikan sambutan di pembukaan kejuaraan.

Hadirnya kejuaraan BPJ Cup 2023 ini diapresiasi oleh para para pegiat basket di Bangka Belitung.

Budi Hermawan, pelatih klub Storm menyampaikan terima kasihnya atas hadirnya kejuaraan Basket BPJ Cup yang disebutnya sangat bagus untuk masyarakat khususnya yang hobi akan pertandingan basket. Dia pun berharap kejuaraan ini terus berkesinambungan, dan menghadirkan pula nomor junior.

“Berikutnya agar BPJ Cup agar mengikuti katagori junior baik putra dan putri untuk mencari bibit basket di Babel. Terima kasih Pak BPJ, sukses,” ujarnya.

Daniel, salah seorang warga yang hadir menyaksikan laga pembuka di Lapangan Klabat, mengatakan dirinya merasa gembira atas digelarnya tontonan kejuaraan basket BPJ Cup ini.

“Tentunya saya dan kawan-kawan di sini happy, ada tontonan kejuaraan basket malam-malam di desa kami ini. Seru banget,” ujar dia.

Sementara itu, di laga pembukaan, katagori putri Storm melawan Wira Taruna, dimenangkan Wira Taruna dengan skor 34-24. Adapun di laga kedua, bertanding tim putra tuan rumah Klabat Jaya yang mesti mengakui kekuatan tim Sinar Laut asal Sungailiat dengan skor akhir 45-58.

Usai pembukaan, selanjutnya pertandingan akan dilangsungkan di tiga lokasi. Lapangan Wirataruna Pangkul Kayu Besi, lapangan Camar Desa Dwi Makmur Merawang, dan lapangan Setia Kuday Sungailiat.(rell)

%d blogger menyukai ini: