Pusat Kucurkan Rp180 M Bangun Pelabuhan Penyebrangan Bakit-Mantung, Beliadi: Patut Diacungi Jempol

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp180 Miliar kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkait rencana pembangunan pelabuhan penyeberangan Bakit-Mantung yang menghubungkan Kabupaten Bangka Barat di Kecamatan Jebus dengan Kabupaten Bangka di Kecamatan Belinyu.

“Memang benar pelabuhan penyeberangan antara Bakit-Mantung akan terealisasi, yang mana Pemprov Babel mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar lebih kurang Rp180 miliar,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi, Selasa (10/10/2023).

Dia menyebutkan, seperti diketahui infrastruktur pelabuhan bagi daerah kepulauan seperti Bangka Belitung merupakan hal utama sebagai penggerak ekonomi masyarakat, karena mempunyai peranan penting sebagai perwujudan perkembangan antar wilayah yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya.

“Saya selaku wakil rakyat di legislatif selalu dalam setiap rapat menyarankan serta sangat mendukung semua dinas agar punya link yang kuat ke pusat serta mempunyai lobi yang baik tidak hanya jadi jago kampung, karena keuangan Babel kalau hanya bergantung PAD dan APBD maka kita tidak akan mampu membangun lebih,” ujar Politisi Gerindra ini.

Selain itu, Beliadi juga mengapresiasi langkah-langkah kongkrit yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Babel karena dapat mendatangkan dana dari pusat untuk pembangunan jembatan.

“Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan patut di acungi jempol,” pujinya.

Kedepan, OPD yang ada lingkungan Pemprov Babel juga dapat melakukan hal yang sama dengan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru dalam membangun provinsi Babel ini.

“Hal ini harus menjadi contoh dan motivasi untuk dinas-dinas yang lain agar dapat lebih memaksimalkan lagi dana pusat untuk dibawa ke sini guna kemajuan dan pembangunan Bangka Belitung,” tutupnya.(chu)

%d