banner 728x90

MAN Insan Cendikia Gelar Lomba Storytelling dan Olimpic se Indonesia

* Gandeng Kampung Inggris Babel

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia menyelenggarakan kegiatan storytelling se Bangka Belitung (Babel) dan Olimpic se Indonesia dengan menggandengn kampung Inggris Babel menggaungkan Tema Ganbatte, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan ganbatte yang diadakan di MAN Insan Cendekia Babel tujuannya untuk menyaring siswa Sebangka Belitung Serta  Olimpic untuk mereka yang berpotensi di bidang akademik seperti IPA, IPS dan secara Nasional.

banner 325x300

Porgram storytelling yaitu program kerja dari OSIM (Organisasi Sekolah Man Insan Cendekia) dan Olimpic ini diadakan se Indonesia yang dilakukan secara web online, kegiatan ini sudah berlangsung secara rutin selama 3 tahun belakangan ini yang disertakan dalam acara ganbatte.

Peserta dari olimpic sebanyak 458 siswa tak hanya dari Bangka Belitung seperti Jakarta, Jambi, Kediri, Sulawesi Tenggara dan  kegiatan tersebut dilaksanakan oleh OSIM bagian departemennya.

Bagian Kesiswaan MAN Cendikia, Dody berharapa kegiatan ini dapat  memotivasi siswa yang mengeksplorasi kemampuan, bakat dan tidak hanya mengasah otak tapi juga mengasah atau memperdalam skill di bidang speaking, knowledge, dan lainnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan talenta atau skill masing-masing, contoh ada yang bisa di storytelling tapi kurang di olimpicnya kemudian sebaliknya disini dalam acara GANBATE ini bisa menjadi wadah minat bakat mereka,” pungkas Dody.

Management Kampung Inggris Babel, Yakop juga menobatkan beberapa anak yang menjadi Duta Bahasa, baik Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan tujuan menjadi leader atau pioner dalam lingkungan di sekolah. Yakop juga berharap semoga kerjasama ini dapat menyambungkan tali silaturahmi yang baik antar MAN IC dan Kampung Inggris Babel dan berharap semoga tetap bisa bekerjasama di tahun berikutnya.(yak)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version