Kontribusi Pajak dan PNBP Terus Meningkat, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Subroto 2023

JAKARTA, LASPELA – PT Timah Tbk (TINS) meraih Penghargaan Subroto 2023 dalam bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak Mineral dan Batu Bara dalam katagori Wajib Bayar dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja yang terbaik dalam memajukan sektor ESDM dalam kurun satu tahun.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar menerima langsung Pengahrgaan Subroto 2023 dari Plt Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Suswantono di Hotel Bidakara, Jakarta dalam malam puncak penganugerahan penghargaan Subroto 2023, Jumat (29/9/2023). Tahun 2022 lalu, Emiten Berkode TINS juga meraih penghargaan Subroto dalam Bidang Inovasi Teknologi Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang Efektif menuju Net Zero Emission (NZE).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif mengatakan, Penghargaan Subroto merupakan acara puncak dalam peringatan Hari Pertambangan ke-78.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam sektor energi dan sumber daya mineral dalam satu tahun terakhir,” katanya.

Arifin Tasrif menyampaikan pentingnya pengembangan energi bersih, hal ini lantaran kenaikan suhu, perubahan iklim, polusi, kebakaran yang menjadi masalah serius yang harus segera ditangani.

“Semoga Penghargaan Subroto memberikan kontribusi pengembangan energi dan mineral serta mendorong tercipatnya inovasi untuk pengembangan energi bersih. Selamat kepada para penerima penghargaan semoga dapat memotivasi stakeholder untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam mendorong sektor ESDM,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana menyampaikan bahwa Kementerian ESDM memberikan apresiasi kepada 62 pemenang dari 14 bidang penghargaan di lingkungan Kementerian ESDM. Ia berharap penghargaan ini akan memotivasi dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam mengawal kinerja pemerintah sekaligus memajukan sektor ESDM.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan, PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga kontribusi bagi negara dan masyarakat dapat terus meningkat.

“Penghargaan ini tentunya memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja. Dengan meningkatnya kinerja, kontribusi perusahaan bagi negara dan masyarakat juga akan semakin meningkat,” katanya.

Dalam beberapa tahun ini kontribusi pajak dan PNBP PT Timah Tbk terus meningkat dengan membaiknya harga komoditas dan juga kinerja perusahaan. (ril) 

Berikut catatan kontribusi pajak dan PNBP PT Timah Tbk lima tahun terakhir:
Tahun 2018: Rp818,7 miliar
Tahun 2019: Rp1,2 triliun
Tahun 2020: Rp677,9 miliar
Tahun 2021: Rp776,657 miliar
Tahun 2022: Rp Rp1,51 Triliun

%d blogger menyukai ini: