Implementasi Nilai Pancasila, Pemkot Pangkalpinang Terapkan dalam Kurikulum Pembelajaran

PANGKALPINANG, LASPELA — Pemerintah Kota Pangkalpinang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, tak hanya diterapkan dalam menjalankan tugas pemerintahan tetapi juga dalam pembelajaran di sekolah untuk generasi penerus bangsa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan peringatan Hari Kesakitan Pancasila merupakan momentum untuk kembali menguatkan komitmen dan momentum pengalaman nilai luhur pancasila dan pondasi Bangunan NKRI.

“Selain sebagai pondasi, Pancasila pun menjadi pemersatu bangsa sehingga wajib diimplementasikan dalam kehidupan, dan salah satu tugas dari pemerintah daerah adalah untuk mensejahterakan masyarakatnya dengan mengamalkan butir-butir Pancasila,” katanya, Senin (2/10/2023).

Salah satu tugas Pemerintah Kota Pangkalpinang ialah untuk mensejahterakan masyarakatnya dengan mengamalkan butir-butir Pancasila, mencerdaskan kehidupan bangsa serta toleransi antar umat beragama.

“Pemerintah kota juga telah menyiapkan program khusus guna menambah pengetahuan generasi muda di Kota Pangkalpinang mulai dari penambahan kurikulum pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) hingga Sosialisasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),” jelasnya.

Seperti program khusus untuk menambah pengetahuan generasi di Pangkalpinang di sekolah, kemudian program Kesbangpol pun ada sosialisasi berkenaan dengan Pancasila,  kemudian juga ketika perekrutan Paskibraka ditanamkan nilai-nilai Pancasila, serta tentu -mkegiatan lainnya berkenaan dengan program di Kesbangpol untuk menguatkan rasa nasionalisme. (dnd)

%d blogger menyukai ini: