Dandim Menilai Masyarakat Babar Sudah Pancasilais

BANGKA BARAT, LASPELA – Forkopimda Bangka Barat (Babar) melangsungkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Lapangan Atletik Pemkab Babar, Senin (2/10/2023) pagi. Komandan Kodim (Dandim) 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval menjadi inspektur dan Ipda Ragil Dimas Ramadhan bertindak sebagai komandan upacara. Sedangkan ikrar dalam acara ini dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat Oktorazsari.

Kemas Muhammad Nauval mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat untuk tetap cerdas dan jangan terpengaruh ideologi yang salah dan tetap waspada.

“Sebagai warga negara harus waspada dan jangan lengah. Pancasila ini pernah dirongrong dan tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang masih ada yang akan merongrong kedaulatan Pancasila. Seperti yang terjadi pada tahun 1965 karena ingin merubah dasar negara tadi,” katanya.

Kemas Muhammad Nauval menilai masyarakat Kabupaten Bangka Barat sejauh ini sudah menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tinggal bagaimana terus menjaga kedaulatan Pancasila.

“Perkuat agama, pahami dasar negaramu, implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bangka Barat menurut saya masyarakatnya sudah Pancasilais, toleransinya sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Seusai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan trofi bagi pemenang gerak jalan dan karnaval pembangunan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (oka)