Gandeng Kampung Inggris Babel, PLTU Bangka Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

PANGKALPINANG, LASPELA — PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Service Unit PLTU Bangka menggandeng Kampung Inggris Babel untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam berbahasa Inggris.

Supervisor Administrasi PJB Service Unit PLTU Bangka, Arief Setiadi mengatakan tujuan diadakan pelatihan Blbahasa Inggris ini adalah upaya perusahaan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam berbahasa Inggris, karena dengan menguasai bahasa Inggris dapat memberikan peluang yang lebih besar terhadap perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan.

“Diharapkan karyawan PLTU Bangka dapat menjadi lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki. Selain itu, mereka juga lebih percaya diri dalam mengaplikasikan kemampuan dalam aktivitas kerja sehari-hari,” ujarnya, Sabtu (30/9/2023).

Beberapa program yang mendukung seperti pelatihan bahasa Inggris fokus pada kemampuan berbahasa, penerapan English Day, pembentukan English Club serta meningkatkan pembimbingan akademik agar lebih intensif dalam menggiring kemampuan Bahasa Inggris untuk karyawan.

Management Kampung Inggris Babel, Yakop berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas karyawan PLTU Bangka sehingga menjadi pedoman bagi perusahaan lain di Bangka Belitung yang unggul dan dapat bersaing di kancah Internasional.

“Dengan memberikan pelatihan dan kelas bahasa Inggris untuk karyawan PLTU Bangka, diharapkan seluruh karyawan dapat menjadi lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. Selain itu mereka juga lebih percaya diri untuk mengaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari,” tutup Yaqob. (yak)