Jelang Pemilu, Pj Bupati Bangka Diingatkan Tingkatkan Koordinasi dan Kerja Sama

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengingatkan Pj Bupati Bangka M. Haris yang baru saja dilantik agar bisa berkoordinasi dengan baik bersama partai politik, KPU dan Bawaslu dan hingga ke tingkat Kementerian, Presiden Wakil Presiden serta semua pemangku kepentingan, apalagi menjelang pemilu 2024 yang tidak lama lagi ini.

“Khususnya untuk Pemilu, harus berkoordinasi bersama parpol yang ada dan KPU, Bawaslu harus didukung oleh semua forkopimda dan semua pemangku kepentingan juga Presiden dan Wakil Presiden untuk bisa menjalin komunikasi yang baik agar dapat menyukseskan Pemilu 2024,” ucapnya usai pelantikan dan pengucapan Sumpah Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Bangka, di Kantor Gubernur Babel, Rabu (27/9/2023).

Tentunya dikatakan Suganda, Pemilu serentak 2024 adalah saat yang penting bagi demokrasi, melalui pemilihan ini, memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan mewakili kita dan memajukan visi dan misi daerah kita.

“Untuk itu saya mengimbau kepada semua warga kabupaten bangka untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini. mari kita gunakan hak suara kita dengan bijak, berdasarkan pemahaman yang baik tentang kebijakan dan program yang diusulkan oleh calon pemimpin kita,” ajak Sekjen Ombudsman RI ini.

Ia berharap pemilihan ini akan menjadi ajang yang adil, damai, dan transparan. ini adalah saat yang tepat bagi para calon pemimpin untuk menyampaikan visi mereka kepada publik, dan bagi masyarakat Babel untuk mendapatkan informasi yang akurat dan obyektif untuk membuat keputusan yang tepat.

Selain itu, Suganda juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses politik ini. Karena pemilihan umum sering kali menimbulkan perbedaan pendapat dan perpecahan di masyarakat.

“Namun, kita harus ingat bahwa kita semua adalah warga Kabupaten Bangka yang memiliki tujuan yang sama, yaitu kemajuan dan kesejahteraan kota kita. Mari kita menghormati perbedaan pendapat dan menjaga dialog yang sehat dan konstruktif,” ajaknya.

Ia juga menekankan bahwa pentingnya terus bekerja sama untuk memajukan pemerintah daerah.

“Karena masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan publik, pendidikan, kesehatan, dan perlindungan lingkungan. saya berkomitmen bahwa Pak Haris untuk terus bekerja keras bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain itu selama masa kampanye dan pemilihan, ia mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya mengimbau kepada seluruh aparat keamanan dan pihak berwenang untuk menjaga ketertiban, melindungi hak-hak warga, dan mengatasi setiap bentuk pelanggaran hukum yang terjadi. kita harus memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan damai, adil, dan bebas dari kekerasan atau intimidasi,” tutupnya.(chu)