Buka Keran Cara Kapolres Basel Tampung Keluhan Anggota Polsek Payung

PAYUNG, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka melaksanakan Program Buka Keran (Blusukan Komunikasi Kumpul Bareng Anggota) di Polsek Payung, Selasa (26/09/2023).

Turut hadir kegiatan tersebut Waka Polres Bangka Selatan Kompol Hary Kartono, Kapolsek Payung Iptu Husni Apriansyah dan PJU Polres Bangka Selatan Serta Personil Polsek Payung.

Kapolres mengatakan program Buka Keran ini merupakan program yang dirumuskan oleh Kapolda Kepulauaan Bangka Belitung, untuk mengetahui permasalahan atau keluhan yang di hadapi setiap anggota.

“Buka Keran ini program Bapak Kapolda,  Sehingga melalui program buka keran ini dapat terjalin tali silaturahmi serta memberikan motivasi bagi anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dengan mendengar masukan dan saran serta permasalahan di lapangan dari anggota tersebut,” kata Kapolres.

Ditambahkan Toni, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung permasalahan dan keluhan serta masukan dari personel secara langsung.

Ia pun meminta para personel dapat berkomunikasi lebih terbuka, baik permasalahan pribadi maupun permasalahan dinas.

“Harapannya dengan terlaksanannya kegiatan ini dapat memberikan solusi dan jalan keluar bagi personel. Supaya dalam pelaksanaan tugas kita dapat dilakukan dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prima,” jelas Toni.

Ia juga berharap kepada para personel Polsek Payung dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran.

“Jalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing dengan tidak melakukan pelanggaran yang bisa berakibat fatal baik pada diri sendiri maupun institusi Polri,” harapnya.

Selain itu ia juga mengimbau para personel dapat menjalankan wewenang dan fungsi sebaik-baiknya ketika turun langsung, melayani masyarakat.

“Laksankan tugas dengan baik, beri pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan melakukan pelanggaran,” tegas Kapolres. (pra)