Bank Sumsel Babel Resmikan ATM Drive Thru, Suganda: Mudahkan Layanan untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menyambut positif peresmian ATM Drive Thru yang dihadirkan Bank Sumsel Babel (BSB) untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi.

Ia meyakini keberadaan ATM Drive Thru ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Babel maupun warga yang berkunjung ke Kota Pangkalpinang.

“Fasilitas ini tidak lain sebagai upaya pemerintah melalui lembaga perbankan untuk memberikan layanan yang mudah serta maksimal bagi masyarakat,” kata Suganda dalam sambutannya saat menghadiri ATM Drive Thru di  Alun-alun Kota Pangkalpinang, Rabu (27/9/2023).

Suganda menyebutkan, Bank Sumsel Babel adalah Bank daerah, dimana sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo bahwa kita harus memperkuat Bank daerah untuk mendorong pembangunan di Babel.

“Bank Sumsel Babel (BSB) milik masyarakat Babel yang harus dijaga dan dikembangkan agar menjadi lebih baik dan kuat untuk mendorong pembangunan di Babel. Semoga BSB tetap menjadi mitra Pemerintah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten di Babel ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, dirinya sangat mendukung langkah yang dilakukan Bank Sumsel Babel ini demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Dukungan itu diperlukan, karena Bank Sumsel Babel yang merupakan bank milik pemerintah daerah yang harus kita berdayakan untuk menyongsong pembangunan di Babel itu sendiri.

“Semoga kita terus bersinergi baik kepada Pemprov maupun Pemkab dan Pemkot di seluruh Babel,” tutupnya.

Usai peresmian, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Gubernur Suganda dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama dengan stakeholder lainnya juga turut mencoba langsung pelayanan ATM Drive Thru dari Bank Sumsel Babel tersebut.(chu)