Ribuan Warga Air Bara Antusias Ikuti Jalan Sehat dan Pesta Rakyat

 

AIRGEGAS, LASPELA– Pemerintah desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Air Bara menggelarkan jalan sehat dan pesta rakyat, Minggu (24/9/2023).

Tampak ribuan warga antusias mengikuti dan memadati ruas jalan dalam jalan sehat serta berpartisipasi mengikuti beragam pesta rakyat di wilayah itu.

Kepala Desa Air Bara, Muklis Insan mengatakan momen jalan sehat dan pesta rakyat yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut PHBN 2023 serta memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Alhamdulillah Desa Air Bara telah melaksanakan sederetan acara dari bulan Agustus sampai September 2023.
Dan hari minggu kemarin kami telah melaksanakan acara seharian dengan berbagai perlombaan dan hadiah menarik,” kata Muklis, Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, untuk warga Desa Air Bara yang ikut berbagai perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan itu tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Ia juga mengapresiasi seluruh stakeholder terkait yang telah ikut mensukseskan kegiatan pesta rakyat kali ini

“Terima kasih semua pihak
Pemdes, BPD, seluruh Ketua RT ,Ibu-ibu PKK dan semua panitia serta sponsor-sponsor yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan meriah dan sukses,” ungkapnya.

Tujuan dilaksanakan pesta rakyat ini guna membangun dan mempererat kekompakan antar warga Desa Air Bara, sehingga Desa Air Bara terjaga kondusifitasnya.

“Kegiatan pesta rakyat kali ini juga mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Air Bara juga serta kekompakan tetap terjaga,” ucapnya.

Ia menyebutkan untuk pembagian hadiah dan malam penutupan akan dilaksanakan pada pekan depan.

“InsaAllah malam penutupan akan di laksanaan minggu depan tanggal 30 September 2023,” pungkasnya. (pra)