Muhammad Haris Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Bangka 27 September Ini

SUNGAILIAT, LASPELA — Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Muhammad Haris bakal dilantik menjadi penjabat (Pj) Bupati Bangka.

Rencananya, Haris akan dilantik oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Kantor Gubernur pada Rabu (27/9/2023).

“InsyaAllah, untuk detailnya silakan konfirmasi ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Babel ya. Kami disampaikan oleh beliau (Kurniawan), SK nya pun di biro pemerintahan,” kata Haris saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (24/9/2023).

Haris mengatakan, akan meneruskan program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bangka selama ini. Selain itu, mempersiapkan roda pemerintahan dimasa transisi hingga terpilihnya bupati definitif 2024 mendatang.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan kepada Forkopimda, dan perangkat OPD di Kabupaten Bangka bersama bahu membahu menjalin kerjasama dengan baik.

Sebelumnya, Bupati Bangka Mulkan berpesan agar nantinya siapapun yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) bupati agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Siapapun itu, yang penting bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” kata Mulkan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Mulkan juga berharap agar ke depannya program-program pemerintah yang telah berjalan selama ini dapat terus dilanjutkan.

“Yang sudah dibangun agar dirawat dan dijaga, serta program yang telah berjalan tetap dijalankan dengan baik. Itu saja,” ujarnya.

Diketahui bahwa masa jabatan Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin akan berakhir pada 27 September 2023.

Selain Kabupaten Bangka, kekosongan jabatan kepala daerah juga terjadi di Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang. (mah)